Badan Kesatuan Rohis Galang Dana Peduli Bencana

Kulon Progo (BKR) – Dalam rangka penanggulangan radikalisme di tingkat remaja, Badan Kesatuan Rohis (BKR) SMA/K Kabupaten Kulon Progo mengadakan aksi sosial menggalang dana peduli bencana yang dilaksanakan Ahad (12/1/2020).

Menurut Pengawas PAI Kankemenag Kulon Progo yang juga Pembina BKR Drs. Tukidi, M.S.I., bahwa tugas ini sangat mulia. “Kegiatan ini sangat mulia dan bermanfaat untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir, terutama di Jabodetabek. Semoga bisa membantu meringankan beban yang dialami,” ungkap Tukidi.

Kepada para peserta, Tukidi mengingatkan agar para Rohis menjaga diri dan tidak mengganggu stabilitas keamanan pengguna jalan lainnya. Semoga semua peserta aksi social ini berangkat sehat pulang juga sehat, dan utuh.

Sementara itu Ketua BKR  Kulon Progo, M. Fajar Shidiq mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja BKR 2020 dan sudah mendapat ijin dari Polsek setempat.  “Sebelum berangkat kami sudah membagi tugas pada kelompok masing-masing yang terdiri dari dua titik sasaran, yaitu simpang lima Karangnongko dan perempatan UNY, Wates. Kegiatan ini juga sudah mendapatkan ijin dari Polsek,” ucapnya.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 jam, dari 13.30 sampai 15.30 dan hasil dari aksi sosial tersebut dana terkumpul 4.054.500. Semua akan disalurkan pada tempat yang mengalami musibah melalui BAZNAS Kulon Progo (tkd/abi).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.