Hadiri Rakor Madrasah, Kakan Ahmad Fauzi Tegaskan Tak Ada Lagi Visi Kementerian

Kulon Progo (Kankemenag) – Saat sekarang tidak ada lagi visi misi Kementerian, yang ada visi misi pemerintah yang sesuai dengan tujuan dan fungsi Kementerian. Beberapa pokok program pemerintah diantaranya pembangunan sumber daya manusia seutuhnya, penyederhanaan regulasi, dan penguatan ekonomi. Hal tersebut disampaikan Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Kepala Madrasah dan Pengawas yang berlangsung di Aula Menoreh kantor setempat, Kamis (16/1/2020) pagi.

“Tidak ada lagi visi misi Kementerian, yang ada visi misi pemerintah yang sesuai dengan tujuan dan fungsi Kementerian. Beberapa pokok program pemerintah diantaranya pembangunan sumber daya manusia seutuhnya, penyederhanaan regulasi, dan penguatan ekonomi,” tegasnya.

“Yang terpenting bagi kita saat ini adalah bagaimana meningkatkan kinerja di madrasah baik MI, MTs, maupun MA, karena semester genap ini waktunya singkat,” pesan Kakan.

Selanjutnya rakor dipandu dengan tegas dan jelas oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Dra. Hj. Sulasmi, MA.  Kasi Dikmad mengawali dengan perkenalan Kepala Madrasah jenjang MI, MTs dan MA, serta pengawas yang baru.

Selanjutnya Sulasmi berpesan tentang peningkatan empat kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas. “Saat ini harus lebih cermat dan serius  dalam memantau kinerja guru di madrasah terlebih dengan adanya juknis Tunjangan Kinerja, mohon tingkatkan dengan dedikasi dan amanah agar semua berkah,” ujarnya.

Lebih lanjut Kasi Dikmad mengimbau peserta rakor untuk mempelajari  Juknis Bos  terbaru dan memprioritaskan penggunaannya. Selain itu juga ulasan hasil raker  di Tawangmangu pada waktu yang lalu.(izs/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.