Hadiri Workshop APSI, Kakan Ahmad Fauzi Ingatkan Ghirah Susun DUPAK

Kulon Progo (Pokjawas) – Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kulon Progo gelar workshop. Kegiatan berupa sosialisasi tentang E-Pengawas dan Sukses Menyusun DUPAK. Acara yang diikuti oleh seluruh Pengawas Sekolah dan Madrasah se-Kulon Progo ini diselenggarakan di Dinas Dikpora Kulon Progo Unit 3 yang terletak di Pengasih, Rabu (8/1/2020).

Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut yang telah berlangsung secara mandiri. “Pentingnya E-Pengawas untuk menunjang kinerja.  Harapannya dengan sosialiaasi sukses menyusun DUPAK ini segera ditindak  lanjuti, agar guru dan  pengawas lebih memiliki ghirah untuk meningkatkan PAK, serta karya yang bisa dinilai. Sehingga jenjang kepangkatan  akan tercapai, tidak jalan di tempat,” ungkapnya.

Senada dengan Kepala Kankemenag, Kepala Dinas Dikpora Kulon Progo, Drs. Sumarsono, M.Si juga mengapresiasi kemandirian program  atas terselenggaranya workshop tersebut. “Setidaknya ada lima pokok materi, diantaranya yang pertama mengharap setiap satuan pendidikan memiliki satu visi misi, kita semua pelaksana visi misi. Sedang yang kedua bahwa USBN sepakat khusus dari Yogyakarta basicnya Yogyakarta, karena mempunyai Undang-undang Keistimewaan,” terangnya.

Selanjutnya yang ketiga, bahwa pengawas bukan bagian dari penjajah pendidikan. Keempat, Yogyakarta Istimewa selalu ada, terutama untuk pengawalan pendidikan karakter di Kulon Progo. Sedangkan yang kelima adanya beberapa informasi tentang regulasi  Peraturan dan  hasil analisis kependidikan,”pungkas Sumarsono.

Sebelumnya Ketua APSI, Edi Sutanto, S.Pd .M.Pd  melaporkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kinerja pengawas agar lebih mudah. Sehingga dengan demikian E-Pengawas  perlu diterapkan dalam semua program. (izs/abi)

1 reply
  1. Sapardi
    Sapardi says:

    Selamat untuk APSI Kulon Progo..semoga melalui work shop bisa menjadi sarana meningkatkan kompetensi pengawas sekolah..

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.