MTQ Pelajar Siapkan Generasi Emas

Kulon Progo (Pokjawas) – MTQ Pelajar siapkan generasi emas tahun 2045. Anak-anak akan menjadi generasi luar biasa dan akan menjadi pemimpin yang Qur’ani. Panewu Galur, Latnyana M.Map menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan pada Pembukaan MTQ Pelajar tingkat Sekolah Dasar se-Kapanewon Galur yang berlangsung di SDN 1 dan SDN 2 Pandowan, Galur, Kamis (20/2/2020) pagi.

“MTQ Pelajar ini akan menyiapkan generasi emas di tahun 2045 nanti. Mereka akan menjadi generasi luar biasa dan akan menjadi pemimpin yang Qur’ani,” ucap Latnyana sembari memberikan apresiasi kepada K3S dan KKG PAI yang telah secara rutin menyelenggarakan MTQ Pelajar sebagai event tahunan tersebut.

Selain itu, Latnyaan juga memotivasi generasi Galur untuk mau belajar Al Qur’an. “Mari semua kembali kepada Al quran untuk medapatkan ridhlo Allah. Belajarlah menghargai waktu dan menghormati orang lain. Karena Allah akan mengangkat orang yangg berilmu beberapa derajat,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga Kepala SDN 2 Sungapan, Jumadi, S.Pd., menyampaikan bhawa kegiatan MTQ Pelajar tingkat Sekolah Dasar se-Kapanewon Galur tahun 2020 diikuti oleh 296 peserta yang berlomba dalam 8 cabang meliputi MTQ, MTtQ, MHQ, Adzan, Pidatao Keagamaan, Melukis, CCA, dan Saritilawah.

“Semoga dengan MTQ Pelajar ini dapat mencetak pelajar yang memiliki kompetensi dan ketrampilan seni PAI,” tuturnya.

Dalam rangkaian MTQ Pelajar ini, dihadiri oleh Panewu Galur Latnyana, dan segenap Jajaran Forkompincam Kapanewon Galur. Hadir juga dalam kesempatan itu Pengawas PAI Kankemenag Kulon Progo, Anjar Purwantari, S.Ag., MSI yang sekaligus melantik Dewan Hakim untuk kegiatan tersebut. (anj/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.