Kulon Progo (MAN3KP) – MAN 3 Kulon Progo salurkan bantuan ke sejumlah siswa terdampak Covid-19. Bantuan diberikan kepada 22 siswa kelas X dan XI, Rabu (6/5/2020) pagi, bertempat di halaman madrasah setempat.  Kegiatan  ini diselenggarakan MAN 3 Kulon Progo dalam rangka memeringati Hari Pendidikan Nasional 2020.

Dana bantuan berasal dari iuran guru Aparat Negeri Sipil (ASN) MAN 3 Kulon Progo sebanyak 22 orang. Selanjutnya dana diwujudkan dalam bentuk bingkisan bahan pangan. Bantuan diserahkan oleh Kepala MAN 3 Kulon Progo, Moh. Fadlil Afif, Lc dibantu Waka Humas, guru, dan staf Tata Usaha.

Pembagian dilakukan secara langsung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu mengenakan masker, jaga jarak, tidak menimbulkan kerumunan, dan memenuhi prosedur kesehatan lainnya.

Moh. Fadlil yang biasa disapa dengan panggilan akrab Fadlil ini, dalam sesi wawancara mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut sangat mulia dan strategies. “Kegiatan bakti sosial ini sangat mulia dan strategis. Saya katakan mulia karena diadakan di Bulan Suci Ramadhan, dan strategis karena diselenggarakan dalam kondisi pandemi Covid-19 di mana para orangtua banyak mengalami kesulitan ekonomi. Hal ini karena banyak orang tua yang tidak bekerja lagi. Oleh karena itu madrasah sangat mendukung program ini dan berpartisipasi secara nyata,” terangnya.

Lebih lanjut Fadlil berharap agar bakti sosial dengan semangat membantu orang lain ini, dapat diikuti organisasi, instansi atau individu untuk membantu sesama, terutama bagi yang sangat membutuhkan. “Bersama hadapi Covid-19, bersama peduli dan berbuat baik, dan bersama meraih ridho Allah SWT,” pungkas Fadlil. (nur/)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *