Kulon Progo (Kankemenag) – Dunia selalu berubah, maka manusia juga harus berubah. Namun perubahan yang diharapkan Tuhan adalah berubah menjadi semakin baik. Penyuluh Agama Kristen Kankemenag Kulon Progo, Esti Langgeng Prasetya, S.Th., menyampaikan hal itu saat memberikan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) terhadap warga binaan Rutan Polres Kulon Progo, Rabu (15/7/2020) pagi.

“Dunia selalu berubah, karena itu manusia juga harus berubah menjadi semakin baik jika ingin selamat. Jangan sampai kita mau berubah setelah dipaksa oleh suatu keadaan atau kondisi yang tidak menyenangkan,” ungkapnya.

“Tuhan menghendaki manusia berubah agar menjadi semakin mampu membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang sesuai kehendak Allah serta mana yang tidak disukai-Nya. Untuk mau berubah ia harus mengalami refleksi diri, bertobat dari dosanya, bijak dalam menggunakan akal budinya, serta senantiasa bersyukur dalam segala keadaan,” imbuh Langgeng.

“Untuk itu Marilah kita berubah. Tinggalkan kebiasaan lama yang hanya mengikuti kesenangan sesaat dan hidup dalam dosa. Berubahlah menjadi manusia yang taat kepada Tuhan, menjadi berguna bagi diri sendiri dan sesama,” pungkasnya. (elp/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *