Kulon Progo (Kankemenag) – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kulon Progo menyalurkan bantuan dari Baznas setempat. Dana bantuan itu terkumpul dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kulon Progo yang dihimpun oleh UPZ dan disetorkan ke Baznas. Kemudian UPZ membantu mendistribusikan zakat yang telah terkumpul di Baznas tersebut. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. menyampaikan hal itu di sela-sela penyerahan bantuan untuk pembangunan mushala di RA Masyithoh Gotakan, Rabu (9/9/2020).

“Intinya zakat ini dari ASN Kankemenag Kulon Progo yang dihimpun melalui UPZ. Kemudian dana tersebut disetorkan ke Baznas Kulon Progo. Selanjutnya UPZ Kankemenag membantu Baznas untuk menyalurkan dana bantuan dari zakat tersebut,” ungkap Kakan.

“Semoga dana bantuan yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi RA Masyithoh Gotakan ini untuk bisa menyelesaikan pembangunan mushalanya,” imbuh Fauzi.

Selain bantuan kepada RA Masyithoh Gotakan sebesar 20 juta rupiah, UPZ Kankemenag Kulon Progo juga menyalurkan bantuan dana tersebut kepada 338 marbot masjid dari 12 Kapanewon senilai 50,7 juta rupiah. Bantuan kepada marbot masjid tersebut secara simbolis diserahkan Kepala Kankemenag Kulon Progo didampingi pengurus UPZ  kepada Kasi Bimas Islam di Ruang PTSP kantornya. Sedangkan dana zakat dari ASN Kankemenag Kulon Progo yang berhasil dihimpun UPZ dan disetorkan ke Baznas setempat rata-rata perbulan sebesar 40 juta rupiah. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *