Kulon Progo (MAN1KP) – Penilaian merupakan bagian tak terpisahkan dari seorang pendidik. Karena itu kualitasnya harus selalu ditingkatkan. Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag. S.Pd. M.Pd. menyampaikan hal itu dalam Workshop Penilaian Hasil Belajar yang berlangsung di Ruang AVA madrasah setempat, Senin (9/11/2020).

“Penilaian bagian tak terpisahkan dari seorang pendidik, karena itu harus ditingkatkan kualitasnya,” ujarnya.

“Harapan besar agar guru mampu mengikuti perubahan zaman, karena peran guru yang tidak tergantikan. Pendidik harus lebih kreatif dan inovatif serta penilaian harus sesuai dengan zamannya di era generasi milineal,” imbuh Edi.

Kegiatan workhop diikuti oleh seluruh guru madrasah dengan pemateri tunggal Pengawas Madrasah, Hj. Kalimah, S.Ag, M.A.  Rangkaian acara dipandu oleh waka kurikulum H. Iwan Budi Cahyono, M, Pd. Workshop penilaian hasil belajar dengan runtut dan jelas disampaikan oleh pengawas madrasah, Kalimah. “Penilaian berfungsi untuk memantau kemajuan, hasil belajar,  serta mendeteksi kebutuhan perbaikan hasil belajar peserta didik,” tutur Kalimah.

Penyampaian materi yang sistematis dan tidak monoton menjadikan acara workshop lebih menarik, serta diselingi dengan lontaran pertanyaan-pertanyaan dari beberapa guru yang langsung ditanggapi oleh pemateri. (ham/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *