Kulon Progo (MIMASA) – Libur akhir semester telah usai siswa kembali melaksanakan pembelajaran lewat online. Untuk mengawali Pembelajaran Jarak Jauh Sebanyak 10 siswa kelas 5 diberi tugas membuat karangan dengan judul Liburanku di Masa Pandemi, Senin (4/1/2021). Selanjutnya anak-anak mendapat tugas membuat puisi bebas tentang Covid-19,  Selasa (5/1/2021).

Guru kelas 5, Mutho’atul Badriyah memberikan tugas tersebut sebagai bentuk ajang menulis rapi. “Banyak wali dan siswa yang mengeluh tidak ada pembelajaran tatap muka, sehingga dengan mengarang semua unek-unek bisa dikeluarkan,” ungkap Diyah.

“Saya memberi tugas mengarang dengan judul yang sama yaitu Liburanku di Masa Pandemi dan puisi bebas tentang Covid-19. Hasil karangan dan puisi siswa yang tulisannya bagus dan bermakna akan saya beri reward,” imbuhnya.

Mengarang judul Liburanku di Masa Pandemi, juara 1 Winda, juara 2 Siti, dan juara 3 Lulu. Sedangkan puisi tentang Covid-19, juara 1 Naufal, juara 2 Mala dan juara 3 Dimas.

Di sela-sela kegiatan, Kepala Madrasah, H.Rohadi mengapresiasi bahwa mengarang itu penting apalagi pada situasi Pandemi sekarang ini. “Siswa dapat menuangkan cerita liburan kemarin dengan segala suka dan duka di masa Pandemi,” tutur Rohadi. (dyh/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *