Kulon Progo (MIN2KP) – Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan,  MIN 2 Kulon Progo laksanakan Jum’at bersih yang diikuti oleh guru dan karyawan. Kegiatan ini dilaksanakan karena hampir setahun anak-anak tidak masuk, sehingga tidak ada piket bersama membersihkan lingkungan. Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti,S.Pd.I, MPd. mengatakan hal itu di sela-sela memimpin langsung kegiatan tersebut di MIN 2 Kulon Progo,  Jum’at (5/3/2021) pagi.

“Hampir satu tahun siswa tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka, sehingga mereka tidak melaksanakan piket bersama membersihkan lingkungan MIN 2 Kulon Progo. Petugaspun juga tidak setiap hari membersihkan secara keseluruhan karena jam kerja yang di batasi. Demikian juga dengan guru yang  tidak setiap hari bisa membersihkan lingkungan karena mereka  memiliki aktifitas dan tanggung jawab masing-masing,” ungkapnya.

“Alhamdulillah Jum’at pagi  semua guru dan karyawan bisa mengikuti kegiatan ini. Adapun tujuan dan harapannya dilaksanakan kegiatan ini yakni untuk menjaga lingkungan MIN 2 Kulon Progo tetap bersih, rapi, dan sehat. Di samping itu untuk menjaga keakraban dan kerukunan sesama guru dan karyawan,” terang Etik.

Salah seorang guru MIN 2 Kulon Progo, Sudarman mengatakan bahwa kerja bakti ini sangat penting. “Kegiatan ini penting dilaksanakan, karena untuk  menjaga kebersihan dan kerapian,  agar terhindar dari penyakit. Terutama yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti.  Oleh karena itu untuk memutus berkembangbiaknya nyamuk tersebut kami melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan ruangan kelas, gudang, dan lingkungan MIN 2 Kulon Progo serta  dengan menguras bak mandi, mengubur barang bekas dan menutup tempat penampungan air,” kata Sudarman. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *