Kulon Progo (MIMAKA) – Bulan Ramadhan adalah bulan suci, bulan berkah dan rahmat Allah Swt. Umat Islam di seluruh penjuru dunia diwajibkan untuk menjalankan puasa selama satu bulan penuh. Selain itu, Allah Swt akan memberikan pahala yang berlipat ganda bagi umatnya yang beramal kebaikan. Sehingga umat muslim saling berlomba untuk berbuat kebaikan di bulan ini.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, siswa kelas III MIMAKA membuat gambar/poster untuk mengisi kegiatan hari libur awal Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan Senin, (12/4/2021).

Kepala MIMAKA, Hartati, S.Pd.I. mengatakan bahwa dengan membuat gambar/poster diharapkan anak-anak lebih semangat dalam melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan penuh suka cita. “Dengan membuat gambar/poster diharapkan anak-anak lebih semangat dalam melaksanakan ibadah puasa, rajin shalat tarawih, serta memperbanyak membaca Al Qur’an dan amalan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu guru kelas III, Siti Mustaqimah, S.Pd.I. menyampaikan bahwa kegiatan pembuatan poster ini bertujuan agar anak-anak lebih kreatif serta mengembangkan bakat imajinasi yang dimiliki. “Agar anak-anak lebih kreatif serta mengembangkan bakat imajinasi. Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa semangat anak-anak dalam menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya di bulan suci ini,” tutur Mustaqimah.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada orangtua/wali siswa yang telah mendukung kegiatan pembuatan poster tersebut. “Terima kasih kepada orangtua wali kelas III yang telah mendukung putra-putrinya, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” pungkasnya. (mus/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *