Kulon Progo (MTsN4KP) – Menebar sedekah dan kebajikan di bulan Ramadan merupakan salah satu agenda wajib yang dilakukan oleh Dewan Kerja Penggalang (DKP) MTsN 4 Kulon Progo. DKP merupakan organisasi khas milik MTsN 4 Kulon Progo, terdiri dari penggalang senior yang telah lolos seleksi dan tergabung dalam organisasi yang solid dengan tujuan utama terus mengamalkan nilai-nilai kepramukaan. Selain itu, mereka menjadi motor penggerak dalam berbagai kegiatan kepramukaan di madrasah.

Kiprah mereka di bulan Ramadhan pun tak kalah unik, mereka menyebutnya DOTS, DKP on The Street. Kegiatan digelar Jumat (7/5/2021).

Mulai dengan menggalang donasi tidak terikat dari warga madrasah, menyiapkan menu takjil berupa kolak, hingga membagikannya di jalan raya dekat madrasah. Sesuai dengan apa yang mereka sampaikan di dalam banner, berbagi kolak gratis, silakan ambil secukupnya.

Pembina DKP, Lukman Khamim bersyukur atas kegiatan ini. “Alhamdulillah…sore ini, telah kita bagikan 120 cup kolak kepada mereka yang melewati MTsN 4 Kulon Progo. Estimasi harga kolak per cup 5000 rupiah,” ujar Lukman Khakim.

“Mereka membuat 120 cup seharga Rp 5000. Jika diuangkan senilai Rp 600.000,00. Uang kolak ini kami ambilkan dari donasi yang tidak mengikat. Terimakasih kepada para donatur, semoga Allah meridhai,” imbuhnya.

Sesuai dengan semangat pramuka, semua proses dilakukan oleh DKP, mulai dari berbelanja, mengolah bahan, packing, sampai membagikan kepada warga yang lewat. Apa yang mereka lakukan hari ini adalah bukti nyata bagaimana para pengurus DKP dididik menjadi generasi tangguh, peduli, dan suka berbagi. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *