Kulon Progo (Kankemenag) – Pemberian bantuan dari dana zakat bukan berarti menganggap lebih rendah, tetapi merupakan bukti rasa empati dan kepedulian. Zakat juga merupakan salah satu dari rukun Islam yang dapat menumbuhkan rasa kasih. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. menyampaikan hal itu di sela-sela Penyerahan bantuan dari dana zakat di Aula Riptaloka kantor setempat, Jum’at (7/5/2021) pagi.

“Pemberian bantuan ini bukan berarti menganggap lebih rendah. Ini adalah bukti rasa empati dan kepedulian. Zakat juga merupkan salah satu dari rukun Islam yang bisa menumbuhkan rasa kasih,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kakan menyampaikan bahwa dana bantuan ini berasal dari zakat para PNS se-Kulon Progo. “Pengelolaannya mutlak dilakukan oleh Baznas Kulon Progo. UPZ Kankemenag membantu mengumpulkan dan menyalurkan dana tersebut. Penyalurannya juga dilakukan sesuai dengan program-program Baznas,” imbuh Fauzi.

Sementara itu Penyelenggara Zakat Wakaf Kankemenag Kulon Progo, Drs. H. Muh Fauzi, M.Pd.I. mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan dari dana zakat tersebut diperuntukkan bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kankemenag, Guru Tidak Tetap (GTT) Madrasah, dan Panti Asuhan. Total dana yang disalurkan sebesar Rp 23.000.000,00. “Sasaran penyaluran zakat ini untuk PTT Kankemenag, GTT Madrasah, dan Panti Asuhan,” ujarnya. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *