Kulon Progo (Kankemenag) – Kepala Kankemenag Kulon Progo beserta seluruh jajarannya bersiap untuk mendukung dan membantu Bupati dalam akselerasi program pembangunan. Kesiapan dukungan tersebut dalam segala aspek, namun lebih utama dalam bidang keagamaan. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu saat beraudiensi dengan Bupati Sutedja di Ruang Kerjanya, Senin (21/6/2021) pagi.

“Kami berusaha untuk selalu dapat membantu Bupati dalam akselerasi pembangunan dalam segala aspek di Kulon Progo. Terutama dalam bidang keagamaan sesuai dengan tugas dan fungsi kami di Kankemenag Kulon Progo,” ungkap Kakan.

“Karena terjadi rotasi jabatan di lingkungan Kanwil Kemenag DIY, kami ditugaskan mengemban jabatan sebagai Kepala Kankemenag Kulon Progo menggantikan H. Ahmad Fauzi, S.H. Untuk itu kami mohon bimbingan dari Bupati,” imbuhnya.

Sementara itu H. Ahmad Fauzi, S.H. yang selanjutnya menjabat sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag DIY, memohon do’a restu untuk menjalankan tugas yang baru. “Secara kedinasan, kami tetap berhubungan dengan Kulon Progo dalam urusan haji. “Selama tugas di Kulon Progo tentu banyak salah, mohon maaf yang sebesar-besarnya. Segala kekurangan dalam pelaksanaan tugas akan oleh Kakan yang baru,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sutedja mengaku tidak bisa menahan kepindahan Ahmad Fauzi, karena sudah menjadi keputusan atasan. “Terimakasih kepada pak Ahmad Fauzi, selama di Kulon Progo dapat dirasakan kierjanya. Karena sudah keputusan atasan, jadi kami tidak bisa nggondheli,” ujar Bupati.

“Selamat melaksanakan tugas baru sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag DIY. Kami titipkan rencana pembangunan Asrama Haji untuk diperjuangkan agar tetap di Kulon Progo. Tentu kami sangat berharap bantuan akan rencana pembangunan ini,” imbuh Sutedja.

Sedangkan kepada Wahib Jamil, Bupati mohon bantuan agar seluruh jajaran Kankemenag untuk turut katif dalam pengendalian penyebaran virus corona. “Kankemenag yang mempunyai akses sampai ke bawah. Saat ini masih ada tokoh-tokoh agama yang tidak mempercayai adanya corona. Saat ini corona belum bisa dikendalikan, jadi mohon bantuan dan dukungan untuk turut mengatasinya,” pinta Bupati. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *