Kulon Progo (Kankemenag) – Ada 7 kebijakan prioritas dari Kementerian Agama. Untuk melaksanakan itu, tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Semua membutuhkan kerjasama dan kebersamaan. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd.  menyampaikan hal itu dalam acara Pisah Sambut yang berlangsung di Aula Menoreh kantor setempat, Senin (21/6/2021) siang.

“Tujuh kebijakan prioritas tersebut meliputi: Penguatan Moderasi Beragama, Kemandirian Pesantren, Revitalisasi KUA, Transformasi Digital, Cyber Islamic Univercity, Religiosity Index, dan Tahun Tolerasi,” ujar Kakan.

“Dalam pelaksanaanya kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Semua memerlukan kerjasama dan kebersamaan. Niatkan semua ini sebagai wujud pengabdian kepada Allah SWT. Di manapun kita bertugas, harus bisa membawa manfaat bagi orang lain,” imbuhnya.

“Prestasi yang telah diraih Kankemenag Kulon Progo harus dilanjutkan. Tentu kita harus membangun kekeluargaan dan kebersamaan untuk dapat maju bersama meraih kesuksesan. Jika ada kekurangan, mari kita berusaha saling melengkapi sehingga bisa mendukung akselerasi pembangunan di Kulon Progo,” lanjut Jamil.

Wahib Jamil juga menyampaikan pesan Bupati agar Jajaran Kankemenag Kulon Progo turut membantu mengatasi penyebaran Covid-19. “Perkembangan Covid-19 sampai saat ini masih tinggi, untuk itu kita mempunyai kewajiban untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat agar tetap menaati protocol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara H. Ahmad Fauzi, S.H. yang selanjutnya menjabat sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag DIY mengaku bahwa prestasi yang telah diraihnya ada milik bersama. “Kami yakin Kakan yang baru akan mampu melanjutkan pekerjaan yang belum selesai dan menyempurnakannya. Saat ini masih ada beberapa pekerjaan yang belum selesai seperti Pembangunan Zona Integritas, Digitalisasi persuratan, penataan arsip, pengisian jabatan yang kosong, pembangunan PLHUT, peningkatan/inovasi layanan masyarakat, dan pembangunan citra/image building,” tutur Fauzi.

Acara pisah sambut Kepala Kankemenag Kulon Progo tersebut dihadiri oleh Kasubbag TU, Kasi/Penyelenggara, Ketua Pokjawas, Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA, Ketua Pokjaluh, Ketua APRI, Pengurus Dharma Wanita Persatuan, dan pegawaia bawah atap. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *