Kulon Progo (Kankemenag) – Buku Syiar Mindaku menjadi kenang-kenangan bagi H. Ahmad Fauzi, S.H. yang mutasi jabatan dari Kepala Kankemenag Kulon Progo menjadi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag DIY. Buku Syiar Mindaku tersebut berisi kumpulan berita selama tahun 2020 dari MIN 2 Kulon Progo. Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti menyampaikan  hal itu saat beraudiensi dengan H. Ahmad Fauzi, S.H. di Rumah Dinas  Kepala Kankemenag Kulon Progo, Senin (21/6/2021) siang.

“Buku ini berisi berita-berita kegiatan di MIN 2 Kulon Progo selama tahun 2020. Kami terbitkan dalam 2 buku. Tiap semester 1 buku. Ini menjadi program kami untuk terus mewartakan kegiatan madrasah sekaligus menjadi penyemangat bagi guru-guru untuk mau menulis,” ungkap Etik.

“Buku ini kami sampaikan kepada bapak sebagai kenang-kenangan dan ucapan terima kasih atas bimbingannya selama ini. Selanjutnya kami ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga tetap terjalin silaturahmi.” imbuhnya.

Selain menyampaikan buku Syiar Mindaku tersebut, salah satu guru MIN 2 Kulon Progo, Sri Handani Widyaningrum juga berkenan memberikan kenang-kenangan berupa beberapa  buku tulisannya. Danik (panggilan akrabnya) selama beberapa bulan ini mampu menghasilkan 100 buku antologi dan 50 piala.

Menanggapi apa yang telah disampaikan oleh Etik beserta guru-guru di madrasahnya tersebut Ahmad Fauzi berpesan agar terus menggelorakan literasi. “Literasi tidak hanya menulis saja, tetapi penting juga mengajak orang lain untuk membaca. Saat ini justru banyak orang yang suka membaca berita-berita yang bertentangan, sehingga substansi dari informasi yang sebenarnya malah menjadi tidak tersampaikan dengan baik,” papar Fauzi.

Fauzi juga berpesan agar para penulis madrasah terus mendorong guru-guru yang lain untuk mau menulis. “Semua pasti bisa, hanya tinggal menumbuhkan kemauan untuk menulis. Tentu hal ini perlu seseorang yang mampu untuk menyemangati,” pesannya. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *