Kulon Progo (Kankemenag) – Masyarakat Kulon Progo, terutama umat Islam agar bisa melaksanakan takbiran dan shalat Idul Adha di rumah masing-masing dengan keluarga inti. Hal ini untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih terus merajalela. Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedja menyampaikan hal itu didampingi Kepala Kankemenag, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. di kantor Bupati, Senin (19/7/2021).

“Mohon kepada masyarakat Kulon Progo terutama umat Islam, agar melaksanakan takbiran dan shalat Idul Adha di rumah masing-masing dengan keluarga inti saja. Hal ini semata-mata untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir,” imbau Bupati.

Selanjutnya Bupati mempersilakan umat muslim untuk melakukan penyembelihan hewan qurban pas hari tasyrik, 11,12, dan 13 Dzulhijjah 1442H. “Tentunya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” imbuhnya.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan aktifitas kita semua bisa segera kembali normal seperti biasanya,” pungkas Sutedja.

Senada dengan Bupati Sutedja juga disampaikan oleh Ketua MUI Kulon Progo, Drs. K.H. Muh Wasiludin. Ia juga mengajak seluruh umat Islam di Kulon Progo untuk takbiran dan shalat Idul Adha di rumah. “Semua demi kemaslahatan bersama. Insya Allah hal ini tidak akan mengurangi nilai ibadah kita di hadapan Allah SWT,” ujar Wasil di kediamannya. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *