Kulon Progo (MI Al Falaah) – MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru menerima bantuan hewan kurban berupa kambing dari Kejaksaan Negeri Yogyakarta. Bantuan kambing qurban diterima Senin (19/7/2021).

Kepala Madrasah, Yeni Muharromah mengatakan bahwa untuk melatih rasa cinta kepada Allah di Hari Raya Idul Qurban, seluruh elemen madrasah bertekad menjadi penyalur daging qurban dan menambah existensi madrasah di tengah pendemi. “MI Al Fallah berusaha melatih peserta didik untuk tetap berkurban sesuai kemampuan yang dimiliki,” tutur Yeni.

Tahun 2021 MI Al Falaah mendapat bantuan hewan qurban dari Kejaksaan Negeri Yogyakarta adalah sebuah keberuntungan. Madrasah mengajukan proposal untuk di salurkan ke warga madrasah dan penduduk sekitar Kaliwiru. “Segenap civitas akademika MI Al Falaah menghaturkan terima kasih. Semoga amal ibadah diterima oleh Allah SWT,” imbuhnya.

Kambing tersebut Insya Allah akan disembelih Kamis (22/7/2021) di MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru bersama kambing dari shahibul qurban yang lain.  Di antaranya guru madrasah 2, SD Muhammadiyah Notoprajan 1, LazisMu Kapanewon Sentolo 1. Daging qurban akan dibagikan untuk warga madrasah dan masyarakat sekitar. “Semoga apa yang telah dikurbankan menjadi amal salih yang akan menjadi bekal perjalanan menuju akhirat,” pungkas Yeni. (ymr/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *