Kulon Progo (MIN2KP) – Covid 19 belum berakhir, oleh karena itu perlu adanya sosialisasi secara terus menerus dan berkelanjutan ke berbagai kalangan. Salah satunya dengan menyosialisasikan Edaran Menteri Agama No 20 tahun 2021 tentang gerakan 5M. Hal itu di sampaikan Etik Fadhilah melalui WhatsApp group madrasah, Rabu (28/7/2021).

“Mari kita turut serta mendukung gerakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan interaksi. Hal tersebut kami lakukan dengan cara pembuatan video, menyebarkan link twibbon ke grub wali murid dan di jadikan sebagai profil WhatsApp, pemasangan spanduk gerakan 5M di madrasah. Hal ini sebagai kesungguhan dari MIN 2 Kulon Progo dalam gerakan 5M untuk pencegahan tertularnya Covid-19 dengan gerakan tersebut,” papar Etik.

“Adapun tujuan sosialisasi ini supaya seluruh keluarga besar MIN 2 Kulon Progo dan masyarakat sekitar lebih mudah menerima gerakan 5M Harapannya semoga Covid-19 segera hilang, pandemi berakhir. Seluruh pegawai, keluarga dan masyarakat terbebas dari Covid-19.

Sementara itu salah satu wali murid MIN 2 Kulon Progo Ernaningsih Dwi Astuti menyambut baik gerakan ini. “Saya menyambut baik dengan sosialisasi yang telah di berikan MIN 2 Kulon Progo lewat berbagai langkah. Dengan kita mematuhi protokol kesehatan secara benar, semoga pandemi segera berakhir, bumi kita lekas membaik,” katanya. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *