Kulon Progo (MIMAPAN) – Pandemi Covid-19 sedikit banyak sudah mengubah cara kita menjalani keseharian. Di masa tersebut semua pihak harus meminimalisasi tatap muka. Pemanfaatan teknologi digital menjadi wajib. Kenapa sih kita perlu lebih mahir dalam memanfaatkan teknologi digital. Menginisiasi adanya sosialisasi tentang UU ITE sebanyak mungkin melalui sosialisasi secara langsung (daring/luring) atau melalui suatu kegiatan lomba dan lainnya yang disisipi pesan moral tentang etika bergadget yang aman, nyaman, dan menjaga moral.

Dalam rangka mengoptimalkan penggunaan tehnologi digital tersebut, Kepala Madrasah Lestari, SH menganjurkan kepada dewan guru dari rumah masing-masing untuk mengikuti zoom meeting literasi digital dalam topic Peran Digitalisasi dalam dunia Pendidikan masa Depan yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi RI dan Gerakan Nasional Literasi Digital & Siberkreasi di 34 Provinsi yang diadakan hari ini, Kamis (29/7/2021) siang.

Dengan harapan setelah mengikuti kegiatan tersebut dewan guru akan lebih memahami dan mudah untuk memecahkan permasalahannya bagi sekolah. “Yang tingkat sosial ekonomi menengah ke atas tentu tidak masalah tapi bagaimana dengan sekolah yang tingkat sosial ekonomi orang tua menengah ke bawah. Realita siswa banyak yang membantu orang tua untuk mencukupkan kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.(inh/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *