Kulon Progo (MTsN1KP) – Sesuai Surat Edaran Menag Nomor 20 Tahun 2021, Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Drs. H. Legiman, M.S.I. menyampaikan beberapa arahan terkait sosialisasi tersebut, Selasa (27/7/2021).

“Guru dan Tenaga Kependidikan MTsN 1 Kulon Progo baik ASN maupun bukan, harus mendukung juga menerapkan 5M dan 1D seperti yang tertuang dalam SE tersebut,” ujarnya.

Seluruh GTK MTsN 1 Kulon Progo diharapkan memanfaatkan media sosial dalam melaksanakan sosialisasi 5M+1D, yang merupakan perilaku protokol kesehatan (prokes) yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, serta selalu berdoa.

Imbauan untuk melakukan sosialisasi ini didukung penuh oleh seluruh GTK dengan memasang foto profil dan status di WhatApp (WA), mengunggah twibbon-twibbon bertema protokol kesehatan, meramaikan facebook di akun Madtsanesa Kp, juga memenuhi Instagram di akun @mtsn01kulonprogo dengan tema-tema Cegah Perluasan Covid-19, melakukan sosialisasi di grup-grup WA, dan media lainnya agar pesan dari SE ini dapat tersampaikan kepada masyarakat luas. “Kegiatan massif ini diharapkan dapat semakin menyadarkan kita dan masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat, menjaga protokol kesehatan, dan berusaha ikut mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19,” lanjut Kamad.

Selain itu, dalam berbagai kesempatan bertatap maya dengan para orang tua dan siswa kelas, Kepala Madrasah selalu mengingatkan untuk selalu menaati prokes 5M+1D. Dalam pertemuan-pertemuan virtual tersebut juga disampaikan permohonan maaf madrasah karena hanya dapat menyapa lewat dunia maya yaitu melalui Zoom Meeting, padahal pertemuan-pertemuan dengan orang tua/wali merupakan agenda rutin di awal tahun. “Mohon kepada semua siswa dan orang tua/wali untuk terus dapat menerapkan 5M ini. Selain itu untuk terus berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” tutup Legiman. (smd/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

4 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *