Kulon Progo (Kankemenag) – Semua Guru Pendidikan Agama Katolik harus terlibat aktif dalam arus gerakan pemerintah. Salah satunya dengan menjadikan diri sendiri sebagai teladan dalam penerapan protokol kesehatan. Penyelenggara Katolik Kankemenag Kulon Progo, Yohanes Setiyanto, S.S. menyampaikan hal itu dalam Sosialisasi Edaran Menag secara daring, Jum’at (30/7/2021) siang.

“Terima kasih berkenan bergabung. Forum ini salah satu upaya melibatkan diri dalam usaha pemerintah mengatasi Covid-19. Kami mengajak semua guru Pendidikan Agama Katolik terlibat aktif dalam arus gerakan pemerintah,” ujarnya.

“Upaya yang dapat dilakukan adalah menjadikan diri sendiri sebagai teladan dalam penerapan protokol kesehatan. Juga menyapa orang lain untuk ikut menaati protokol kesehatan. Mari ikut andil dalam menyosialisasikan gerakan 5M+1D. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi, serta memperbanyak berdoa,” imbuh Setiyanto.

“Pandemi akan selesai kalau semua melibatkan diri sesuai kondisi masing-masing,” pungkasnya.

Pada akhir acara ditutup dengan doa bersama mohon pertolongan Allah agar terbebas dari wabah penyakit. Doa bersama dilakukan sejak Rabu (21/7/2021) yang lalu, dan rencananya akan terus dilakukan pada setiap hari kerja. Kegiatan diikuti oleh Guru Pendidikan Agama Katolik baik guru ASN maupun GTT se-Kulon Progo. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *