Kulon Progo (MIM Kenteng) – Idul Adha tahun ini menjadi momen yang sangat bagus untuk saling berbagi kepada sesama. MI Muhammadiyah Kenteng melaksanakan penyembelihan hewan qurban di halaman TK ABA Kenteng dan pembagian hewan qurban di halaman Kompleks Pendidikan Islami pada Kamis (22/7/2021).

Kepala Madrasah, Rujito,S.Pd.I.,M.Pd memberikan penjelasan tentang ibadah qurban tahun ini mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak. “Alhamdulillah MI Muhammadiyah Kenteng mendapatkan bantuan hewan qurban sebanyak 5 kambing yang berasal dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (1 ekor), SMA Negeri 2 Yogyakarta (1 ekor), Yayasan Gerakan Infaq Beras/ GIB Yogyakarta (2 ekor) dan dari shoibul qurban dari Galur (1 ekor),” jelasnya.

“Kegiatan penyembelihan dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB pagi dibantu dengan perwakilan wali siswa MIM Kenteng, takmir masjid, komite, dan juga kolaborasi guru-guru MI, PAUD Kumajaya Kenteng, dan guru TK ABA Kenteng. Pihak madrasah juga bekerjasama dengan penjual bakso . Pengambilan daging qurban dijadikan satu dengan pengambilan bakso yang sudah masak. Adapun pembagian waktu atau system shift diterapkan sebagai upaya dalam mematuhi protocol kesehatan,” tambah Rujito.

Teguh Cahyana, S.Pd.I salah satu guru MIM Kenteng menjelaskan bahwa pengambilan daging dan bakso untuk kelas ! dan kelas II dimulai pukul 10.00 WIB, bagi kelas III dan kelas IV yaitu pukul 10.30 WIB, dan untuk kelas V dan kelas VI dimulai pada pukul 11.00 WIB. Kemudian dari siswa TK ABA dan PAUD Kumajaya juga didahulukan dalam pelayanan dikarenakan masih harus didampingi dengan orang tuanya,” tuturnya.

Salah satu wali siswa Husnul Hotimah mengapresiasi bagus kegiatan ini. “Alhamdulillah semoga dengan kegiatan berbagi ini dapat meningkatan tali persaudaraan antara madrasah dengan masyarakat dan kami juga berdoa semoga berkah dan dilancarkan jalan rejeki terutama bagi para shahibul qurban,” ujarnya.(ras/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *