Kulon Progo (KUA Nanggulan) – Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir. Untuk itulah protokol kesehatan harus selalu diterapkan dan ditaati oleh warga masyarakat. Kepala KUA Nanggulan, Marjuki, S.H.I. di sela-sela pelaksanaan pernikahan Agus Nur Mukhsin dan Marina Dwi Puji Astuti yang berlangsung di Balai Nikah KUA setempat, Senin (2/8/2021) pagi.

“Karena pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, maka mari kita tetap menjaga dan menaati protokol kesehatan. Jangan sampai lengah. Selalu pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi, serta senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT,” pesannya.

Marjuki juga mendoakan agar kedua mempelai bisa membina keluarga yang sakinah mawadah warahmah. “Pelangi itu indah. Namun ia akan muncul setelah adanya mendung. Saya yakin anda berdua akan memperoleh kebahagiaan. Meski saat ini menikah dalam kondisi terbatas karena pandemi, namun nanti pasti akan indah pada waktunya,” imbuh Marjuki.

Pasangan Agus Nur Mukhsin (Sadang, Tanjungharjo), dan Marina Dwi Puji Astuti (Kemukus, Tanjungharjo) sebelumnya merencanakan melangsungkan pernikahan di rumah. Namun karena ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kemudian diputuskan melangsungkan pernikahan di KUA. Keluarga akan merencanakan kembali acara tasyakuran pernikahan mereka di saat situasi dan kondisi sudah kondusif dan diijinkan oleh pemerintah. (abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *