Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo berhasil melakukan update evidence untuk penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) secara tepat waktu. Meski dalam waktu yang mendadak, namun berkat kerja sama semua pihak dapat terselesaikan. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu dalam Reboan (Rakor Tim Zona Integritas menuju WBK) yang digelar secara daring via Zoom Meeting, Rabu (4/8/2021) pagi.

“Alhamdulillah kita berhasil melakukan update evidence secara tepat waktu. Ini berkat kerjasama semua pihak, sehingga bisa terselesaikan. Ada semacam sentuhan psikologis bagi semua yang terlibat. Bahkan satker kita bisa tepat waktu selesai update pada urutan ke-3 dalam sisi ketepatan, dari 54 satker calon WBK-WBBM,” ungkapnya.

Selain menyampaikan hal tersebut, Kakan juga melakukan penajaman tentang penjaringan calon responden dari layanan KUA dan Haji. “Evaluasi sarpras berkenaan dengan layanan publik di semua lini juga harus diperhatikan. Apa saja yang masih perlu dilengkapi ataupun dipoles lagi, tentu perlu kita usahakan,” imbuh Kakan.

Kakan juga mengecek progress dari Pembuatan profil, Survey responden, Pembuatan paparan dan Video testimoni penerima layanan agar diupload ke medis sosial.

“Setelah kunjungan Bu Retno dari Balitbang, kita sudah berusaha maksimal untuk membenahi dan melengkapi. Namun barangkali ada hal-hal yang masih perlu pembenahan lagi. Mumpung msh pada triwulan 3, jika Perencana harus melakukan revisi anggaran untuk alokasi itu agar bisa diupayakan,” lanjut Jamil.

Kakan juga memberikan penekanan pada sikap pemberi layanan di semua unit kerja. Baik di Kankemenag, KUA, maupun madrasah agar selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *