Kulon Progo (Kankemenag) – Masa Pandemi Covid-19 yang hingga kini masih belum berakhir memengaruhi kondisi kehidupan masyarakat. Melihat hal tersebut, tentunya membuat sebagai orang lebih meningkatkan kepeduliannya kepada sebagian yang lain. Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) KUA Girimulyo, Muhammad Natsir Nurdin, S.Ag. menyampaikan hal itu di sela penyerahan santunan dari donatur pada warga yang membutuhkan di wilayah tugasnya, Jum’at (6/8/2021) siang.

“Masa pandemi Covid-19 hingga kini belum berakhir. Kehidupan masyarakat sedikit banyak juga terpengaruh, terutama masalah ekonomi. Hal ini menggugah kepedulian para donatur untuk memberikan santunan kepada mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

“Alhamdulillah kali ini kita dapat donatur dari Alumni FK UKI Jakarta Angkatan ’85 (Delima) melalui perwakilannya dr. Hj. Cempaka Thursina. Santunan diberikan kepada 25 orang yang berhak menerima. Kami salurkan santunan tersebut ke warga Ponces, Purwosari, Sunyo, Jatimulyo, Kebonromo (Girimulyo) dan sebagian di Nanggulan.

Natsir Nurdin juga menyebutkan bahwa sebelumnya pada perayaan Idul Adha beberapa waktu lalu, dirinya juga dipercaya oleh donatur untuk menyalurkan hewan qurban. “Hewan qurban kemarin kami dipercaya menyalurkan 6 sapi dan kambing/domba 25 ekor,” imbuh Natsir.

“Dari Teras Dakwah: 1 ekor sapi dan kambing 2 ekor, serta 150 jilbab. Al Furqan Nitikan: 1 ekor sapi dan 5 dos sarung. PRISMA gambiran Yogyakarta, 1 sapi, 10 ekor kambing, dan 150 paket sembako + masker. Dari PASKAS Yogyakarta, 1 ekor Sapi dan 2 ekor kambing. Istiqamah Purwomartani, Kalasan: 1 ekor sapi. Mahasiswa UNY: 1 ekor kambing. H. Harda Godean: 6 ekor kambing. Dari Pak Doni, dosen UGM: 1 ekor kambing. Serta dari PBHA Klodran: 6 ekor kambing. Untuk penyalurannya menyebar ke wilayah Girimulyo dan Kalibawang,” terangnya.

“Semoga para donatur mendapatkan pahala dari Allah SWT dan rezekinya makin berlimpah, manfaat, dan barakah. Tentunya hal ini juga membawa kemanfaatan bagi masyarakat penerima. Semoga hal ini juga mampu menggugah kepedulian sosial kita di masa pandemi Covid-19 ini. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. Dan kehidupan bisa kembali normal seperti biasanya,” pungkas Natsir. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *