Kulon Progo (DWP) – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan PPKM terus diperpanjang hingga saat ini. Di Kulon Progo, masyarakat yang terkena Covid-19 masih terus bertambah dan harus menjalani isolasi. Berdasarkan hal tersebut, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kulon Progo mengadakan penyaluran bantuan untuk para isoman, Senin (16/8/2021). Turut hadir juga Ketua DWP Kanwil Kemenang DIY, Supartini Masmin Afif dalam penyaluran bantuan tersebut.

Dana bantuan dihimpun dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kulon Progo. Jumlah bantuan yang disalurkan pada tahap kedua ini sebanyak 39 paket. Sedang sebelumnya pada tahap pertama sejumlah 35 paket. Bantuan disalurkan kepada seluruh pegawai ASN Kemenag Kulon Progo yang terdampak Covid-19.

Supartini Masmin Afif dalam sambutannya memberikan semangat kepada pegawai yang sedang menjalani isoman. “Tetap semangat untuk yang sedang menjalani isolasi mandiri. Semoga apa yang telah disalurkan hari ini dapat membantu dan bermanfaat. Untuk kita semua tetap patuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujarnya.

Ketua DWP Kankemenang Kulon Progo, Atick Wahib Jamil menyampaikan agar kegiatan bisa menjadi pendorong bagi masyarakat lain. “Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat mendorong pihak-pihak lain untuk berkontribusi memberikan bantuan baik moril maupun materil bagi masyarakat yang berdampak,” ungkapnya.

Atick juga berharap agar Covid-19 segera berakhir. “Semoga para donatur mendapatkan pahala dari Allah SWT dan rizki yang berlimpah serta berkah. Semoga pandemi Covid-19 juga segera berakhir agar dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala,” pungkasnya. (nfm/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *