Kulon Progo (MAN2KP) – Dalam rangka puncak acara peringatan HUT Ke-76 RI, OSIS bekerja sama dengan tim keagamaan Mandaku Islamic Youth mengadakan MANDAKU Peduli Nakes (Tenaga Kesehatan), Sabtu (28/8/2021).

Kegiatan tersebut diwujudkan dengan berbagi tali kasih berupa sembako yang diprioritaskan pada tenaga penggali kubur dan perawat jenazah terutama yang berada di sekitar madrasahnya.

Pembimbing OSIS, Siamri, S.Sn. mengatakan bahwa kepedulian tersebut diwujudkan dalam bentuk paket sembako. “Kegiatan Peduli Nakes dilakukan sebagai wujud syukur kami atas prestasi demi prestasi yang Alhamdulillah selalu diraih MANDAKU. Kepedulian diwujudkan dalam bentuk pembagian paket sembako senilai kurang lebih 200.000,- per paket. Setiap paket berisi bahan-bahan pokok seperti beras, telur, teh, gula, buah-buahan, dan minyak goreng, Adapun donasi terkumpul dalam bentuk uang dan juga barang sebagai sedekah terbaik. Pengumpulan donasi dikoordinasi oleh Ketua OSIS, Sekar Ayu Gustiasih,” ungkap Siamri.

Sementara Pembimbing Mandaku Islamic Youth, Dra. Siti Muslimah, M.Pd.I. menyampaikan bahwa kegiatan penyerahan paket sembako secara simbolik telah dilaksanakan saat puncak acara GELORA 76 pada Jumat sore (27/8/2021). Pembagian 32 paket sembako dengan sasaran relawan nakes, satpam, tenaga kebersihan MAN 2 Kulon Progo, dan tenaga penggali makam. Para tenaga penggali makam diprioritaskan yang bertugas di sekitar Kampus 1 yang kebetulan berdekatan dengan makam yang acapkali para penggali kubur di wilayah itu sering diminta bantuannya kapan pun tak memandang waktu saat diperlukan harus siaga untuk penguburan korban Covid-19.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar MANDAKU, bersumber dari donasi guru, pegawai, dan siswa di bulan mulia, Muharram. Adapun teknis pembagiannya kami datangi dari rumah ke rumah dan sebagian diundang untuk datang ke madrasah. Kegiatan ini sekaligus sarana wasilah mohon doa restu kepada masyarakat dalam program madrasah menuju WBK-WBBM,” ujarnya. (end/ast/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *