Kulon Progo(Kankemenag) – Bertempat di Kompleks Pondok Pesantren Nurul Haromain Tuksono Kabupaten Kulon Progo digelar vaksinasi serentak dengan target peserta 2000 orang diperuntukkan bagi semua santri pondok pesantren  dan warga masyarakat setempat. Kegiatan ini  merupakan upaya ikhtiar kita bersama untuk melindungi diri dalam menjaga kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19 yang saat ini mewabah dan banyak berbagai varian. Hal ini diungkapan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo H.M.Wahib Jamil,S.Ag.,M.Pd mengawali sambutan laporan selaku penyelenggara dihadapan Kakanwil Kemenag D.I Yogyakarta Dr.H.Masmin Afif,M.Ag dan Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo beserta jajaran Dinas Kesehatan, Pengurus Baznas dan Forkompimka wilayah setempat selain peserta vaksinasi undangan dan masyarakat umum. Menurutnya kegiatan ini sebagai sarana dalam menjaga Kyai dan menjaga santri di pondok pesantren agar kita semua diberikan keberkahan dan keselamatan sehingga terhindar dari wabah virus yang dapat menyerang siapa saja.

Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama antara Kemenag Kulon Progo dengan Pemerintah daerah setempat terutama yang membidanginya yaitu Dinas Kesehatan, Baznas serta semua stake holder yang terlibat dalam penyelenggaraan ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada pengasuh pondok pesantren Nurul Haromain K.H.Sirojan Muniro beserta semua pihak yang terlibat sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Sedangkan Bupati Kulon Progo menegaskan serta menyampaikan apresiasinya dalam penyelenggaraan acara tersebut dan berharap kepada semuanya agar tetap  menjaga protokol kesehatan meskipun saudara sudah melakukan vaksinasi namun tidak menutup kemungkinan bisa terkena wabah virus corona sehingga harus berhati-hati dengan menerapkan anjuran dari pemerintah diantaranya dengan memakai masker dan lain sebagainya.

Hal senada juga ditandaskan Kakanwil Kementerian Agama D.I.Yogyakarta bahwa pelaksanaan vaksinasi ini merupakan suatu upaya meningkatkan healty imunity dapat terwujud serta kita semua terhindar dan terjaga dari wabah corona virus dan sebagai upaya mempercepat mata rantai covid 19 sehingga masyarakat sehat dan perekonomian kembali pulih, selain tetap menjaga protokol kesehatan dengan 5 M dan Doa agar kita semua mendapat perlindungan dari Allah,Swt Tuhan Yang Maha Kuasa atas ihtiarnya.

Acara berakhir dengan lantunan doa yang dipimpin langsung oleh pengasuh Ponpes Nurul Haromain K.H.Sirojan Muniro untuk keselamatan bangsa ini agar diberikan terhindar dari berbagai musibah dan wabah segera sirna. Pada kesempatan itu pula para tamu undangan berkesempatan menyaksikan langsung proses vaksinasi secara simbolis dengan peserta Muhammad Farid Abdurahman yang tidak lain adalah putra mahkota pengasuh pondok pesantren Nurul Haromain.(dp)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *