Kulon Progo (FKUB) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kulon Progo peduli pandemi Covid-19. Kepedulian ini diwujudkan dalam bentuk vaksinasi Covid-19. Ketua FKUB Kulon Progo, Agung Mabruri Asrori mengatakan hal itu di sela-sela acara vaksinasi tersebut yang berlangsung di Komplek SMP Sanjaya, Purwosari, Girimulyo, Rabu (15/9/2021) pagi.

“Kepedulian ini kami wujudkan dengan menggelar vaksinasi. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara FKUB, PUSHAM-UII, FPLA (Forum Pemuda Lintas Agama), Puskesmas Girimulyo II, dan Pemerintah Kalurahan Purwosari,” ujarnya.

“Kami targetkan 1.000 peserta dari Kalurahan Purwosari dan sekitarnya. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Harapannya dengan vaksinasi ini dapat ikut membantu masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19,” imbuh Agung.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi mengaku sangat mendukung apa yang dilakukan oleh FKUB tersebut. “Kami sangat mendukung program yang dilakukan oleh FKUB Kulon Progo ini. Kepedulian ini akan membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencapai kekebalan secara kelompok (herd imunity) terhadap wabah Covid-19,” ungkapnya.

“Semoga dengan vaksinasi ini pandemi Covid-19 segera berakhir. Dan apa yang dilakukan oleh FKUB ini bisa menjadi pendorong semangat bagi pihak lain untuk ikut peduli terhadap lingkungan,” pungkas Jamil. (isn/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *