Kulon Progo (MTsN2KP) – Latihan demi latihan terus dilakukan. Akhirnya Fauzi Apriantoro, siswa kelas IX A MTsN 2 Kulon Progo berhasil meraih Juara 5 pada lomba sastra yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo pada cabang Alih Aksara Jawa. Kegiatan lomba bertempat di Gedung Taman Budaya Kulon Progo, Kamis (19/8/2021).

Kepala MTsN 2 Kulon Progo, Muhammad Muslich Purwanto, S.Ag. menyampaikan bahwa seluruh warga MTsN 2 Kulon Progo merasa bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih Fauzi Apriantoro. Atas prestasi tersebut Fauzi Apriantoro memperoleh piagam penghargaan, trophy, dan uang pembinaan.

“Syukur Alhamdulilah  pada akhirnya Fauzi  mampu bersaing dengan siswa sekolah lain,  baik dari SMP maupun MTs di wilayah Kabupaten Kulon Progo. Sehingga dapat meraih Juara ke-5 pada lomba Alih Aksara Jawa yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo. Keberhasilan Fauzi telah mengharumkan nama MTsN 2 Kulon Progo. Hal itu secara tidak langsung juga membawa nama baik Kankemenag Kulon Progo,” tuturnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing lomba Alih Aksara Jawa, Dwi Soetomo, S.Pd. yang begitu sabar dan telaten dalam membimbing Fauzi Apriantoro sehingga dapat meraih kejuaraan dalam lomba tersebut. Rasa terima kasih juga saya ucapkan kepada waka kesiswaan, Ony Raharjo yang telah membantu jalannya pelaksanaan lomba dan selalu memberikan motivasi kepada anak,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kepala MTsN 2 Kulon Progo menyampaikan harapan-harapan agar ke depan lebih banyak lagi prestasi yang diraih oeh MTsN 2 Kulon Progo. “Kami berharap semoga prestasi yang telah diraih oleh Fauzi Apriantoro memotivasi siswa yang lain untuk ikut berprestasi sesuai dengan bidang kemampuan masing-masing,”pungkasnya. (tin/abi).

Tetap sehat dan bersemangat

#LawanCovid-19

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *