Kulon Progo (MTsN5KP) – Anak-anak begitu semangat dan antusias dalam mengikuti Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) tahun ini. Mulai dari tahap persiapan hingga pelaksanaan lomba. Mereka terus belajar dan mempersiapkan diri secara maksimal. Pada lomba tingkat kabupaten ini, MTsN 5 Kulon Progo berhasil memborong gelar juara 1 dan juara 2 sekaligus. Guru pembimbing lomba, Dwi Tri Astuti, S.Pd. menyampaikan hal itu saat ditemui di madrasah, Rabu (15/9/2021).

Alhamdulillah, berkat perjuangan anak-anak, pada KOMBANAS tingkat kabupaten tahun ini, MTsN 5 Kulon Progo berhasil memborong gelar juara 1 dan juara 2 sekaligus. Sungguh prestasi yang membanggakan dan patut diapresiasi. Semoga ini juga dapat menjadi pelecut semangat bagi siswa-siswa yang lain untuk ikut meraih prestasi pada lomba-lomba berikutnya, baik di bidang akademik maupun non akademik,” ujar Dwi yang merupakan guru mapel Bahasa Arab di MTsN 5 Kulon Progo.

“Selanjutnya kedua siswa kami ini akan ikut mewakili Kabupaten Kulon Progo pada KOMBANAS tingkat provinsi yang akan diselenggarakan pada Sabtu (18/9/2021) secara daring dari madrasah atau rumah masing-masing. Semoga mereka bisa meraih prestasi lagi di tingkat provinsi dan maju ke tingkat nasional,” imbuhnya.

KOMBANAS merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia. Kompetisi tahun ini yang mengusung tema ‘Bagaimana kita dapat menjadi idola (teladan) dengan bahasa Al-Qur’an (Arab)?’, merupakan kompetisi yang ke-4 dan digelar secara virtual (daring). Melalui KOMBANAS ini diharapkan potensi dan bakat pelajar dan pengajar Bahasa Arab di Indonesia dapat dimotivasi dan difasilitasi, sehingga berkembang dengan baik dan dapat terus ditingkatkan secara berkelanjutan. (mic/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *