Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan. Hal itu untuk mengikuti perkembangan pendidikan yang terus meningkat. Salah satunya mengadakan workshop penulisan soal HOTS dan media pembelajaran. Kegiatan ini bertempat di Aula MTsN 6 Kulon Progo, Jum’at (17/9/2021).

Kegiatan workshop penulisan HOTS tersebut dapat berjalan dengan baik. Narasumber kegiatan Pengawas SMP Kabupaten Kulon Progo, Wiyoto, S.Pd. Kegiatan diikuti oleh seluruh guru di MTsN 6 Kulon Progo. Dalam kegiatan tersebut dijelaskan latar belakang dan langkah-langkah pembuatan soal HOTS. Selain itu, diberikan juga contoh-contoh bentuk soal HOTS dari berbagai mapel. Kegiatan workshop juga akan dilanjutkan Sabtu (25/9/2021). Untuk materi selanjutnya tentang pembuatan media pembelajaran.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd. menyambut baik dilaksanakannya workshop tersebut. “Ini merupakan agenda rutin kita untuk peningkatan mutu pendidik. Salah satunya dilaksanakan workshop penulisan soal HOTS ini. Semoga dapat menambah wawasan dan meningkatkan kinerja guru MTs N 6 Kulon Progo. Selain itu, saya mengharapkan ke depan juga ada pelatihan untuk pembuatan PTK maupun PTS,” tandas Zainuri.

Sementara itu, Wakil Kepala Bagian Kurikulum, Marwati, S.Pd. menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua guru. ”Alhamdulillah kegiatan penulisan soal HOTS ini dapat berjalan lancar. Terima kasih atas partisipasi dan semangat bapak/ibu guru dalam mengikuti kegiatan ini. Semoga untuk kegiatan minggu depan dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya. (nas/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *