Kulon Progo (MTsN6KP) – Perpustakaan Darul Ilmi MTsN 6 Kulon Progo akan menghadapi akreditasi perpustakaan. Tim akreditasi madrasah sudah mempersiapkan sarana dan prasarana agar lebih baik lagi. Kegiatan di antaranya menginput buku dan memperbarui sarana penunjang perpustakaan. Selain itu, Perpustakaan Darul Ilmi mendapat pendampingan dan pembinaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan pendampingan ini diterima di Ruang Perpustakaan Darul Ilmi MTsN 6 Kulon Progo, Kamis (23/9/2021).

Kegiatan pendampingan ini merupakan kunjungan lanjutan untuk melihat kesiapan dari Perpustakaan Darul Ilmi MTsN 6 Kulon Progo. Hadir tim dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo di antaranya Dwi Sujarwo, SIP, Sumarsih, A.Md., Uswatun Khasanah, SIP,  dan Alfian Yuliyanto. Tim menyampaikan hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi akreditasi.  Dipaparkan langsung oleh Uswatun Khasanah, SIP bahwa pendampingan lanjutan untuk mematangkan persiapan di setiap komponen akreditasi. Tim dari DPK mengecek satu persatu komponen untuk melihat hal apa saja yang masih perlu dilengkapi.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd. sangat menyambut baik pembinaan dan pendampingan dari DPK Kulon Progo tersebut. “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh Tim Perpustakaan Darul Ilmi untuk menanyakan dan sharing hal-hal yang masih kurang jelas,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kepala Perpustakaan,  Dra. Siti Mahmudati, MA  menyampaikan terima kasih atas dukungan dari madrasah maupun DPK Kulon Progo. “Saya mengucapkan terima kasih atas masukan dan pembinaan  yang telah diberikan dari tim DPK Kulon Progo. Saya harapkan masing-masing penanggungjawab dapat mempersiapkan setiap komponen dengan baik,” ujarnya.  (nas/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

2 replies
  1. Zuni
    Zuni says:

    Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk. mrnghadapi akreditasi, semoga ke depan Perpus Darul Ilmi makin lengkap koleksinya, nyaman bagi siswa.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *