Kulon Progo (MAN2KP) – MAN 2 Kulon Progo memantapkan langkah sebagai Madrasah Plus Keterampilan. Selanjutnya ke depan MANDAKU direncanakan akan dijadikan sebagai MAK Madrasah Aliyah Kejuruan. Untuk mengembangkan madrasah menuju MAK tersebut, tentu perlu berbagai masukan dan arahan. Hal itu disampaikan Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, S.Pd. M.Pd. didampingi tim manajemen madrasahnya usai beraudiensi dengan Kepala Kankemenag Kulon Progo di ruang kerjanya, Jum’at (24/9/2021) siang.

“Kami beraudiensi dengan Kepala Kankemenag Kulon Progo ini untuk mendapatkan masukan, saran, dan arahan dari beliau. Kami ingin memantapkan langkah untuk ke depannya dijadikan sebagai Madrasah Aliyah Kejuruan. Jadi arahan dari Kepala Kankemenag Kulon Progo tentu sangat penting bagi kami untuk pengembangan madrasah,” ujar Aning.

“Kami juga menyampaikan berbagai program lain untuk pengembangan madrasah ke depan. Tentu kami berharap program-program tersebut mendapat dukungan penuh dari Kepala Kankemenag Kulon Progo,” imbuhnya.

Menanggapi audiensi Hartiningsih beserta jajarannya tersebut Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. yang didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Muhamad Dwi Putranto, S.Pd. mendukung penuh dan mengapresiasi terhadap program-program yang dilaksanakan MAN 2 Kulon Progo. “Kami apresiasi dan dukung penuh program-program MAN 2 Kulon Progo. MAK nanti harus memiliki ciri khusus tersendiri, berbeda dengan sekolah kejuruan yang lain,” tuturnya.

“Untuk meraih sukses atas program tersebut, tentu kita harus bersinergi dengan berbagai pihak terutama pemerintah daerah,” imbuh Kakan.

“Untuk kepastian menuju Madrasah Aliyah Kejuruan, juga menunggu Keputusan dari Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI dan Kanwil Kemenag DIY. Sembari menunggu keputusan kita lakukan analisis mendalam, sehingga dapat mengetahui kelemahan dan kelebihan. Agar pengambilan keputusan bisa tepat,” tegasnya.

“Semoga program Madrasah Plus Keterampilan yang diharapkan dapat menjadi Madrasah Kejuruan ini nantinya dapat memberikan bekal kepada peserta didik baik dalam menempuh pendidikan yang lebih tinggi maupun untuk memasuki dunia kerja. Selain itu, tentunya akan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap madrasah,” pungkas Jamil. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

5 replies
  1. Siti Muslimah
    Siti Muslimah says:

    MAK – MANDAKU… sebagai Madrasah Vokasi. Walau berketerampilan, …. semoga tetap mengedepankan ruh kemadrasahannya.

    Balas
  2. Astiti
    Astiti says:

    Semoga membawa kemaslahatan untuk semua, menjadikan madrasah lebih baik dan menjadi pilihan masyarakat yang terpercaya, sukses selalu MANDAKU, Aamiin ❤️

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *