Kulon Progo (MTsN4KP) – Siswa MTsN 4 Kulon Progo telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua, baik melalui program Serbuan Vaksin TNI AU maupun program vaksinasi Puskesmas Girimulyo II. Serbuan Vaksin TNI telah dilakanakan Rabu (22/9/2021) di Bandara YIA. Sementara vaksinasi reguler dilaksanakan Jumat (24/9/2021) di madrasah setempat.

Diterima oleh Kepala Madrasah, Drs. Sukarlan di ruang kerjanyanya, pihak TNI AU mengapresiasi bagaimana para Pramuka dari MTsN 4 Kulon Progo antusias ikut serbuan vaksin dan semua bersikap tertib. “Kami sangat bangga dan apresiatif terhadap ketertiban adik-adik Pramuka,” ungkap salah satu personel TNI.

Vaksinasi jenis sinovac yang diberikan melalui tenaga medis Puskesmas Girimulyo II terlaksana disiplin dan tertib tanpa antrean serta kerumunan yang berarti. Hal tersebut menjadi indikasi petugas medis Puskesmas II telah lebih siap dalam menangani vaksinasi bagi 250 lebih siswa madrasah. Jika ada sebagian kecil siswa yang belum mengikuti disebabkan alasan medis seperti terpapar, memiliki riwayat sakit, ataupun telah mengikuti vaksin di tempat lain.

Kepala Madrasah, Sukarlan berharap dapat segera menggelar Pembelajaran Tatap Muka. “Harapannya kita akan segera dapat mengajukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) meskipun masih terbatas. Karena siswa sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas yang telah memberikan layanan terbaik bagi siswa MTsN 4 Kulon Progo. “Juga kepada para orang tua wali siswa yang telah dengan sabar mendampingi saat vaksinasi,” pungkasnya. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *