Kulon Progo (MAN1KP) – Pengumuman Pemenang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Tahun 2021 sudah dapat diakses pada Sabtu (25/9/2021) dini hari melalui portal www.ksm.kemenag.go.id dan akun KSM masing-masing Satuan Pendidikan. Dari hasil pengumuman tersebut, siswa MAN 1 Kulon Progo atas nama Armundhita Wahyu Prestian Maharani menjadi Juara 1 kategori Kompetisi MA/SMA Fisika Terintegrasi. Selanjutnya, siswa atas nama Erista Catur Wulansari menjadi Juara Harapan II kategori Kompetisi MA/SMA Geografi Terintegrasi.

Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. menyampaikan rasa syukur atas hasil KSM Tingkat Provinsi tersebut. “Alhamdulillah, terima kasih bapak/ibu semuanya atas dukungan doa, bimbingan dan perhatiannya. Semoga prestasi anak-anak kita ini dapat memberikan manfaat untuk kemajuan MAN 1 Kulon Progo, Aamiin,” ungkapnya.

“Sekali lagi selamat untuk siswa dan pembimbing, Mujiyana, S.Pd., Dra. Indrati, dan Harmiyati, S.Pd., M.Sc. Terima kasih atas bimbingan serta kerja kerasnya sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal,” tambah Edi.

Lebih lanjut, Kepala Madrasah juga menyampaikan bahwa perlu persiapan lebih matang untuk melaju pada kompetisi tingkat Nasional. “Dalam mempersiapkan kompetisi tingkat Nasional perlu kita siapkan kembali, sinergikan siswa dan pembimbing, latihan terukur, serta tak lupa melangitkan doa agar membuahkan hasil yang maksimal,” pungkas Edi.

Ajang KSM tingkat provinsi tersebut mulanya diikuti oleh 3 siswa terbaik tiap bidang studi yang dilombakan sebagai hasil seleksi KSM Kabupaten/Kota dalam satu provinsi pada Sabtu – Senin (18-20/9/2021) lalu. Peserta yang lolos akan maju KSM Tingkat Nasional yang diikuti oleh 1 orang siswa terbaik tiap provinsi perbidang studi dan akan dilaksanakan pada Sabtu (23/10/2021) mendatang. (mel/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *