Kulon Progo (MTsN1KP) – Jumat (24/9/2021) adalah jadwal vaksin kedua bagi siswa MTsN 1 Kulon Progo di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) setelah vaksin pertama dilaksanakan Jumat (27/8/2021) lalu.

Kapten Lek. Budiyanta personil dari TNI AU yang selama ini mengoordinasikan pelaksanaan vaksinasi siswa MTsN 1 Kulon Progo di YIA mengatakan bahwa jarak kedua vaksin minimal 28 hari. “Dari vaksin pertama paling tidak berjarak 28 hari,” katanya.

Program vaksinasi dosis II ini adalah lanjutan dari program Serbuan Vaksin TNI AU bagi masyarakat. Mengambil tema Vaksin Dosis Dua yang diselenggarakan (22-25/9/2021) masih di tempat yang sama yaitu YIA, Temon, Kulon Progo.

Kepala Madrasah, Drs. H. Legiman, M.S.I. berharap setelah vaksinasi tersebut bisa segera menggelar PTM. “Kami merasa bangga dan berterima kasih kepada TNI atas kerja sama program vaksinasi ini. Terutama dalam bantuan mobilisasi bagi para siswa kami. Dengan harapan setelah semua siswa mendapatkan vaksinasi dosis dua, kami segera dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” tutur Legiman.

Sementara itu salah satu guru pendamping, Winarti menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis dua ini sangat lancar, sehingga siswa juga merasa nyaman dalam menunggu antrean vaksin. “Meskipun antrean sangat banyak, tetapi semua berjalan lancar dan tertib,” tutur Winarti.

“Terlebih pelayanan dari pihak TNI AU sangat bagus. Juga dalam menghadapi beberapa masalah yang timbul saat pendataan, petugas sangat terbuka dan komunikatif,” lanjutnya.

“Meski nervous, tetapi petugas sangat ramah sehingga kami merasa nyaman dan rileks saat akan disuntik,” kata beberapa siswa.

Kesan lain juga disampaikan Koordinator Lapangan, Sarita, S.Pd.I, yang juga merupakan Waka Kesiswaan. “Mendampingi vaksin paling nyaman adalah hari ini di YIA yang diprakarsai oleh TNI AU. Terima kasih TNI AU!,” tegasnya.

Waka Humas MTsN 1 Kulon Progo, Siti Mulbisah Dallailati, S.Pd., M.Hum. mengapresiasi pihak TNI AU atas fasilitasi vaksinasi kedua tersebut. “Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada pihak TNI AU yang telah memfasilitasi kami dalam kegiatan vaksin dosis dua ini. Selain fasilitas vaksin, siswa kami juga mendapat pengalaman naik truk TNI juga mendapat pengalaman berkeliling bandara YIA,” ucapan. (smd/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *