Kulon Progo (MTs DU) – Kegembiraan dan rasa syukur menyeruak di kalangan civitas akademika MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur saat nama Farizal Rizky Syah Putra diumumkan dalam website ksm.kemenag.go.id menjadi juara 1 di ajang KSM bidang matematika Terintegrasi tingkat provinsi yang digelar Senin (20/9/2021).

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Nursita Hamzati, S.Si. mengungkapkan bahwa beberapa siswa sudah dibidik sebagai siswa yang berpotensi dalam akademik. Pembinaan dan pendampingan baik secara luring maupun daring rutin diberikan kepada siswa sebagai motivasi agar siswa tidak nglokro dikarenakan belum intensifnya pembelajaran tatap muka/luring.

“MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur mulai memberikan gebrakan dalam dunia kompetisi. Bulan Agustus ini diadakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama dan Kompetisi Sains Nasional (KSN) oleh Kemdikbudristek. Tiga siswa untuk mengikuti KSM: Farizal Rizky Syah Putra bidang Matematika Terintegrasi, Pawestri Utami Asriningati bidang IPS Terintegrasi, dan Arum Sih Utami bidang IPA Terintegrasi yang diselenggarakan pada (22/8/2021) yang lalu. Sedangkan 6 siswa mengikuti KSN seleksi tahap 1 setara tingkat kabupaten, yaitu bidang IPA Muhammad Imam Muslim, Hafna Istifaiyaturrohman, Reihan Hasbi Kurnia Arsyah. Bidang Matematika diwakili oleh Gilang Rizal Saputra, Vika Andriani dan Anisa Nur Azizah. Sedangkan IPS diwakili oleh Dina Wahyu Ningsih, Arina Husna Amalina dan Azmi Ramadhaniya yang diselenggarakan pada (14-15/9/2021),” terangnya.

Pada (28/8/2021), melalui website diumumkan bahwa Farizal juara 2 KSM tingkat Kabupaten dan Pawestri juara 3 tingkat Kabupaten, keduanya mengikuti KSM tingkat Propinsi pada (20/9/2021). Kemudian pada (23/9/2021), pengumuman KSN tahap 1 menyebutkan bahwa Vika juara 2 dan Gilang Juara 3 bidang matematika, Reihan Juara 5 bidang IPA. Ketiganya akan mengikuti KSN tingkat Propinsi pada (11/10/2021) nanti.

“Alhamdulillah ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi kita, mudah-mudahan dapat menjadi motivasi untuk siswa-siswi lainnya untuk selalu belajar dan berprestasi,” ungkap Kepala Madrasah, Harni Riswanti, S.Pd.

“Tantangan yang akan diterima kedepannya akan lebih berat. Farizal Rizky Syah Putra meraih Juara I Matematika Terintegrasi KSM DIY. Untuk itu kami harap dukungan doa dan semangat dari semua pihak agar dapat mengharumkan nama DIY di ajang KSM Nasional,” pungkasnya.

Sejauh ini ucapan selamat dan dorongan semangat untuk Farizal mulai datang dari berbagai kalangan melalui grup maupun status WA masyarakat akademika MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur. Selamat, Farizal. (yan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

4 replies
  1. Istriani
    Istriani says:

    Selamat mas FARIZAL.. Semangat lanjut bersaing di tingkat NASIONAL.. Semoga bs meraih yang terbaik.. MTs DU Muh Galur semakin JAYA 💪💪

    Balas
  2. Sita
    Sita says:

    Selamat Farizal, semoga sukses meraih prestasi di Tingkat Nasional.
    Madrasah hebat bermartabat, bermanfaat dunia akhirat 😃😃

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *