Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo tengah menghadapi penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Untuk itu perlu komitmen dan dukungan dari semua pihak untuk meningkatkan layanan dan menjaga citra. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu dalam Sapa Pagi (Sharing Aktivitas Pegawai Kankemenag tentang Program, Asa, Gagasan, dan Informasi) serta Dia Bersama yang digelar secara daring via Zoom Meeting, Senin (27/9/2021) pagi.

“Kita saat ini sedang dalam penilaian Zona Integritas menuju WBK. Mohon dukungan untuk program-program dari Agen Perubahan. Tetap berikan layanan yang terbaik dan selalu menjaga citra Kemenag dalam segala aspek,” ujarnya.

“Penguatan komitmen integritas dan peningkatan pelayanan harus dilakukan oleh semua ASN Kemenag. Baik pelayanan umum di Kankemenag, madrasah, maupun KUA. Kita juga harus terus berupaya mengoptimalkan capaian kinerja masing-masing,” tegas Kakan.

Selain itu Wahib Jamil juga menyampaikan ucapan selamat kepada siswa-siswa madrasah yang telah berprestasi dalam KSM tingkat DIY. “Ada 15 siswa madrasah kita yang berprestasi di KSM DIY. Dua di antaranya akan maju ke tingkat Nasional. Selamat atas prestasi anak-anak semua. Prestasi ini sangat membanggakan dan luar biasa. Mari kita persiapkan semaksimal mungkin untuk yang akan maju ke tingkat Nasional ini. Sedang bagi yang belum berhasil, tetaplah semangat. Prestasi lain akan siap menunggu kita,” imbuh Jamil.

Lebih lanjut Kakan menginformasikan tentang rencana Kunjungan Menteri Agama ke DIY pada Rabu (29/9/2021) mendatang. Agenda Menag untuk Pencanangan Desa Sadar Kerukunan dan Pojok Wakaf Digital. Kakan juga mengatakan adanya Lomba Video Moderasi Beragama untuk siswa SMP/MTs sederajat dan SMA/MA sederajat. “Info lengkap lomba tersebut dapat dilihat di website https://kemenagkulonprogo.com,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh Kepala KUA Lendah, Basid Rustami. S.Ag. (abi).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *