Kulon Progo (MTsN5KP) – Persiapan MTsN 5 Kulon Progo dalam mengikuti Pemilihan OSIS (Pemilos) serentak Kabupaten Kulon Progo tahun 2021 berjalan lancar. Semua siswa sudah berhasil mendaftar dan membuat akun sebagai pemilih pada laman http://jendelaku.kulonprogokab.go.id atau https://sso.kulonprogokab.go.id/. Pembina OSIS MTsN 5 Kulon Progo, Annurrahman, S.Pd. menyampaikan hal itu saat ditemui di madrasah setempat, Selasa (28/9/2021).

Alhamdulillah, persiapan berjalan lancar, 100% siswa telah berhasil membuat akun di laman http://jendelaku.kulonprogokab.go.id. Panitia Pemilos juga sudah dari jauh hari terbentuk. Panitia terbagi menjadi Admin, KPPS, Panwaslos, dan Pengawas Lapangan. Dalam sistem juga tercatat MTsN 5 Kulon Progo memiliki 9 TPS. Sekarang kita tinggal menunggu pelaksanaan Pemilos pada tanggal 1 Oktober besok,” terang Annurrahman.

“Adapun siswa yang maju menjadi Calon Ketua OSIS ada 2 siswa. Alivia Eka Cahyani menjadi Calon Ketua OSIS nomor urut 1, sedangkan Dini Afifta Azzi menjadi Calon Ketua OSIS nomor urut 2. Mereka berdua telah menyampaikan visi misinya dalam bentuk video kampanye yang diupload ke laman Youtube,” imbuhnya.

Video kampanye tersebut dibuat dalam bentuk cinematic dan dapat disaksikan di tautan Youtube https://youtu.be/KBvXQK-pmqM (Alivia Eka Cahyani nomor urut 1) dan https://youtu.be/tH9-OeaSBp0 (Dini Afifta Azzi nomor urut 2).

Pemilos Serentak Kulon Progo tahun 2021 secara daring merupakan yang kedua yang digelar oleh KPU, Kominfo, Balai Dikmen, Dinas Dikpora dan Kankemenag. Pemilos merupakan sarana pendidikan pemilih bagi pelajar di Kulon Progo. Pendidikan pemilih dalam Pemilos merupakan upaya membentuk karakter generasi muda dalam berdemokrasi serta sebagai media untuk menyalurkan aspirasinya. (mic/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

3 replies
  1. Abdul Hamid Tarwaca
    Abdul Hamid Tarwaca says:

    Pembelajaran Demokrasi sejatinya diajarkan sejak remaja awal, sehingga terwujud demokrasi yang berperadaban kedepannya untuk menjadi pemimpin sejati, seperti khufaurrasidin.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *