Kulon Progo (MtsN3KP) – MTsN 3 Kulon Progo bersiap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Rencananya PTM terbatas tersebut akan mulai digelar Senin (11/10/2021) mendatang. Kepala Madrasah, Munji Jakfar menyampaikan hal itu saat melalkukan Sosialisasi PTM yang berlangsung di Mushala Baiturrahman madrasah setempat, Kamis (7/10/2021) pagi.

“Insya Allah kita akan memulai PTM terbatas minggu depan. Pembelajaran akan kita bagi menjadi 2 sesi. Waktu pergantian antar sesi tersebut akan kita gunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan terhadap ruang pembelajaran,” ungkap Jakfar.

“Untuk melaksanakan PTM terbatas tersebut siswa harus mendapatkan ijin dari orang tua/wali. Orang tua juga diharapkan mendukung rencana PTM terbatas ini dengan mengondisikan putra-putrinya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuh Kamad.

“Untuk siswa yang sedang sakit, diharapkan tidak mengikuti pembelajaran tatap muka di madrasah. Siswa yang bersangkutan akan tetap diberikan materi pembelajaran secara daring,” tegasnya.

Waka Humas, Bekti Pratiwi menyambut baik rencana PTM yang segera akan dilaksanakan mengingat siswa sudah hampir 2 tahun belajar secara daring. “Siswa dan guru tentunya sudah sangat rindu untuk belajar di kelas seperti sebelum pandemi. Orang tua diharapkan agar selalu mengingatkan putra-putrinya untuk selalu menaati protokol kesehatan selama PTM sejak berangkat dari rumah masing-masing,” tutur Bekti.

Sementara itu Ketua  Komite, Sutopo berharap dukungan dari semua pihak atas rencana PTM terbatas tersebut.”Program akan berjalan jika didukung oleh berbagai pihak baik secara material maupun spiritual. Untuk itu mohon kerjasamanya dari orang tua/wali siswa semuanya,” ungkap Sutopo. (bek/end/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

5 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *