Kulon Progo (Kankemenag) – Dua kafilah asal Kulon Progo siap mewakili DIY ke Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional. Kedua kafilah tersebut akan maju melalui cabang lomba tahfidz. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. di sela-sela acara Pamitan Kafilah STQ tersebut di Aula Menoreh Pemkab setempat, Kamis (7/10/2021) pagi.

“Alhamdulillah tahun ini 2 kafilah Kulon Progo ikut mewakili DIY ke ajang STQ Nasional. Keduanya maju melalui cabang lomba tahfidz,” ungkapnya.

“Wafi Abdul Qudus (Tahfidz 10 Juz Putra) dan Habibatul Mu’azizah (Tahfidz 20 Juz Putri). Keduanya akan maju ke STQ Nasional di Maluku Utara, Sabtu-Senin (16-25/10/2021) mendatang. Semoga nantinya bisa meraih prestasi di tingkat Nasional,” imbuh Kakan.

Selanjutnya Wahib Jamil juga melaporkan akan digelarnya MTQ Aparatur Sipil Negara (ASN) tingkat Nasional di Kendari Sulawesi Tenggara pada Jum’at-Sabtu (12-20/11/2021) mendatang. “Dari Kulon Progo ada dua kafilah. Yang pertama Hj. Siti Aisyah, S.Pd.I. (ASN Kankemenag Kulon Progo) cabang Tilawah Putri. Kedua Imam Khoiril Muttaqin, S.Pd.I. (Guru SMKN 2 Pengasih) cabang Tahfidz Putra. Karena guru SMK, maka Imam Khoiril Muttaqin maju atas nama Dinas Dikpora DIY. Semoga keduanya juga bisa tampil maksimal dan mampu berprestasi di tingkat Nasional,” harap Jamil.

Menanggapi pamitan Kafilah STQ Nasional dan MTQ ASN Nasional tersebut Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedja berperan tiga hal. Ketiga hal itu antara lain: luruskan niat, sempurnakan ikhtiar, dan tawakal. “Mari luruskan niat untuk ibadah kepada Allah SWT. Dengan niat ibadah, Insya Allah akan mendapatkan pahala dari-Nya,” pesan Bupati.

“Selanjutnya untuk meraih hasil terbaik, mari sempurnakan ikhtiar. Banyak belajar dan berlatih dengan tekun. Semoga mampu meraih prestasi terbaik di tingkat Nasional. Setelah menyempurnakan ikhtiar, serahkan semuanya kepada Allah. Keputusan Allahlah yang terbaik bagi kita,” pungkasnya. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *