Kulon Progo (MIMAKO) – Memahami isi kandungan Al Qur’an sangat perlu bagi umat Islam seperti halnya para guru MI Ma’arif Kokap. Untuk menuju pemahaman terhadap Al Qur’an para guru MI Ma’arif Kokap mengikuti Webinar Pecinta Al Qur’an yang diadakan oleh LPIQ Nasional melalui Zoom di ruang kelas 5 madrasah setempat, Sabtu (9/10/2021).

Tujuan Webinar ini melatih diri untuk bisa merasakan sentuhan ajaran Al Qur’an. Sehingga isi kandungan Al Qur’an tidak sekedar untuk dipahami, melainkan agar tergugah diri seseorang untuk mendalami dan tersentuh hatinya untuk mengamalkan. Jika seseorang mau istiqomah mempelajari dan memahami niscaya mukjizat keberkahan dan barakahnya akan dilimpahkan oleh Allah SWT.

Kepala Madrasah, H. Asrorudin menyampaikan harapan dari madrasah dengan bersama-sama belajar Al Qur’an melalui Webinar ini para guru lebih bisa memahami kandungan Al Qur’an untuk menuju Madrasah VIP (Versi Integritas Pesantren). “Webinar ini baru merupakan tahap awal dari rangkaian memahami Al Qur’an. Sebagai tindak lanjut akan diadakan kegiatan pelatihan. Madrasah VIP ini merupakan program MI Ma’arif Kokap untuk tahun yang akan datang,” ujar Asrorudin. (bnt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

4 replies
  1. Mery sumariyem
    Mery sumariyem says:

    Alhamdulillah bisa mengikuti Zoom pencinta Al Qur’an semoga ilmu yang di dapat bermanfaat aamiin. Semangat mimako

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *