Kulon Progo (MAN2KP) – Keberhasilan akan selalu datang untuk setiap manusia yang berani mencoba dan bersemangat. Itulah kalimat yang tepat untuk Reza Wahyu Hidayat. Siswa kelas XII MAN 2 Kulon Progo ini berhasil mendapat apresiasi prestasi dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Acara bermoto ‘Peningkatan Kualitas Diri Menuju Madrasah Mandiri Berprestasi Berkelas Dunia’ ini sebagai apresiasi prestasi yang diberikan pada Rabu (29/9/2021) lalu.

Bakat Reza di bidang tulis menulis baik itu karya sastra maupun karya ilmiah membuatnya selalu semangat untuk mengikuti kompetisi-kompetisi serupa. Reza pernah mengikuti kompetisi menulis puisi yang diselenggarakan oleh Genta Official. “Awalnya saya melihat teman saya yang memosting di instagram ada lomba cipta puisi Nasional. Saya tertarik untuk mengikutinya. Dengan di bimbing Bu Maristessa saya dapat menyelesaikan lomba puisi tersebut. Saat hari pengumuman, saya memang mendapat juara, tetapi Alhamdulillah saya mendapat penghargaan penulis terpilih,” ungkap Reza, begitu ia disapa.

Di samping pernah mengikuti kompetisi menulis yang diselenggarakan oleh Media Literasi Indonesia, ia juga pernah mengikuti lomba penelitian IEI2C dan mendapat medali emas. Ia juga menjadi kandidat siswa MAN 2 Kulon Progo di ajang KSN Kabupaten untuk mata pelajaran Kebumian dan lomba cerdas cermat sejarah Indonesia tingkat Kabupaten Kulon Progo. Sekarang ia juga tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti KOPSI (Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia) yang diselenggarakan oleh Pusprenas (Pusat Prestasi Nasional).

“Senang bisa mendapat penghargaan dari Menteri Agama kemarin. Pengalaman sangat berharga bagi saya bisa mendapat penghargaan dari Pak Yaqut. Insya Allah pengalaman ini akan memotivasi saya dalam berkarya dan belajar serta meraih prestasi-prestasi lainnya,” tutur siswa yang lahir 17 Juli 2003 ini. (mar/ast/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *