Kulon Progo (MIMAKO) – Vaksinasi merupakan salah satu program Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dalam mendukung program tersebut MI Ma’arif Kokap dan PP Nurul Qur’an Kokap bekerjasama dengan Polres Kulon Progo menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19. Vaksinasi diikuti oleh sebagian siswa MI Ma’arif Kokap yang sudah berusia 12 tahun, para santri PP Nurul Qur’an, dan masyarakat sekitar. Acara ini dilaksanakan di Halaman MI Ma’arif Kokap, Senin (11/10/2021).

Kepala Madrasah. H. Asrorudin mengatakan bahwa antusias warga masyarakat dan santri mengikuti vaksinasi cukup besar, dibuktikan dengan keikutsertaan para santri mengikuti vaksinasi. Pelaksanaan Vaksinasi kali ini ada sekitar 500 dosis terdiri dari dosis 1 dan 2,” ujarnya.

“Antrean vaksinasi cukup banyak, tetapi semuanya sesuai prosedur dengan diawali screening kesehatan guna mengetahui kondisi peserta vaksinasi. Walaupun sudah melaksanakan vaksinasi diharapkan siswa dan santri tetap mematuhi protokol kesehatan. memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” imbuh Kamad.

Kamad juga menyampaikan bahwa vaksinasi berjalan lancar dan mengucapakan rasa terimakasih terhadap pelayanan dari tenaga kesehatan yang sangat memadai serta memberikan apresiasi terhadap para siswa dan santri yang telah mengikuti program vaksinasi, dengan harapan wabah Covid-19 segera berakhir. (bnt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

3 replies
  1. Asrorudin
    Asrorudin says:

    Alhamdulillah sudah 100 % guru dan siswa yg berusia 12 tahun keatas sudah Vaksin semua, terimakasih Polres Kulon Progo atas kerjasamanya semoga bermanfaat dan barokah,Aamin.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *