Kulon Progo (Kankemenag) – Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menggelar ziarah makam mantan Bupati. Kegiatan ziarah tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-70 Kabupaten Kulon Progo. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu usai mengikuti ziarah ke makam mantan Bupati tersebut yang berlangsung Selasa (12/10/2021) pagi.

“Ziarah ini digelar pemerintah kabupaten dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-70. Ziarah ini dimaksudkan untuk mengingat jasa beliau-beliau bagi perkembangan dan pembangunan Kulon Progo hingga saat ini,” ujarnya.

Kakan mengatakan bahwa kegiatan ziarah tersebut juga untuk mendoakan arwah para pemimpin pendahulu. “Ziarah ini juga untuk mendoakan arwah beliau-beliau agar diampuni segala dosa dan kesalahan, serta diterima semua amal baiknya. Semoga kelak Allah tempatkan beliau di tempat yang mulia di sisi-Nya,” imbuh Kakan.

“Pada ziarah ini, kita di Kankemenag Kulon Progo diberikan amanah untuk memimpin doa. Ini wujud sinergitas kita dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo,” pungkas Jamil.

Adapun kegiatan ziarah Pemerintah Kabupaten Kulon Progo tersebut dibagi dalam 4 (empat) kelompok. Kelompok pertama ziarah ke makam KPH. Suryoningrat di Kotagede dan R. Sutedjo di Kusuma Negara, Yogyakarta. Rombongan terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Kesbangpol, Ketua DPRD, Sekda, Irda, Direktur RSUD Wates, BPBD, dan lain-lain. Doa dipimpin oleh Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd.

Kelompok kedua, ziarah ke makam KRT. Kertodiningrat di Kuncen, Yogyakarta dan R. Suparno di Balecatur, Gamping, Sleman. Rombongan terdiri dari Asda Administrasi Umum, Staf Ahli Bidang Hukum, Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Pencatatan Sipil, Dinas Perhubungan, Pelayanan Terpadu, Dinas Pariwisata, dan lain-lain. Bertugas sebagai pemimpin doa Kepala KUA Nanggulan, Marjuki, S.H.I. M.S.I.

Kelompok ketiga, ziarah ke makam H. Toyo Santoso Dipo di Ngestiharjo, Wates dan Drs. H. Suratidjo di Sanden, Bantul. Rombongan terdiri dari Asda Pemerintahan, Staf Ahli Bidang Ekonomi, BKAD, Dinas PU, Dinas PP Dalduk, Dinas Pertanian, Dinas Kominfo, dan lain-lain. Doa dipimpin oleh Kepala KUA Wates, Latif Fuad Nurul Huda, S.Ag. M.S.I.

Sedangkan Kelompok keempat, ziarah ke makam KRT. Wijaya Hadiningrat di Moyudan, Sleman dan KRT. Parmo Hadiningrat di Sukoreno, Sentolo. Rombongan terdiri dari Asda Pembangunan, Staf Ahli Bidang Kesra, Bappeda, Dinas Tata Ruang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi, Perpusda, Dinas Perdagangan, Direktur RSUD Nyi Ageng Serang, dan lain-lain. Bertugas memimpin doa, Kasi Pakis, Drs. H. Muh Fauzi, M.Pd.I. (abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *