Kulon Progo (MIMA Ngipik) – MI Ma’arif Ngipik melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas mulai Kamis (14/10/2021). Pelaksanaan PTMT hari pertama berjalan dengan lancar. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Madrasah, Muh. Arifudin, S.Pd.I. di sela-sela kegiatannya di madrasah.

“Hari ini, kami mengawali kegiatan pembelajaran tatap muka secara terbatas di madrasah. Kegiatan pembelajaran dilaksanakan sesuai jadwal yang telah disepakati, yaitu Senin-Rabu untuk kelas 1-3, dan Kamis-Sabtu untuk kelas 4-6,” terang Arifudin.

“Pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setiap siswa wajib memakai masker dari rumah. Sebelum memasuki ruang kelas, siswa mencuci tangan memakai sabun pada air mengalir serta cek suhu. Di dalam ruang kelas pun, jaga jarak tetap dilaksanakan dengan cara tidak duduk berdampingan. Bagi siswa yang sedang mengalami demam, batuk, atau flu diijinkan untuk tidak masuk sekolah sampai kondisinya benar-benar sehat,” imbuhnya..

Salah satu siswa kelas lima, Aisyha Nahda Zahira, yang akrab dipanggil Nahda, mengaku senang sudah bisa melaksanakan pembelajaran secara tatap muka di madrasah. “Saya senang sekali bisa belajar kembali di madrasah. Ketika belajar di madrasah, saya bisa bertanya secara langsung kepada guru jika menemui kesulitan,” ujar Nahda.

Sementara itu guru Agama MI Ma’arif Ngipik, Sukasih, menngungkapkan rasa syukurnya sudah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas di madrasah. Ia juga sering menerima keluhan dan harapan dari beberapa wali murid yang ingin putra/putrinya bisa segera masuk sekolah.

“Alhamdulillah, sekarang madrasah sudah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas. Selama ini, beberapa orang tua/wali murid sering menanyakan kapan anak-anak masuk sekolah kembali. Pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas ini bisa menjadi jawaban dari pertanyaan-pertanyaan orang tua/wali murid,” jelas Sukasih.

“Kami berharap, selama kegiatan pembelajaran tatap muka semua guru dan siswa selalu dalam keadaan sehat. Dan ke depannya, semua siswa dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka di madrasah bersama-sama,” pungkasnya. (rat/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *