Kulon Progo (MIN1KP) – Siswa-siswa MIN 1 Kulon Progo  semangat mengikuti sosialisasi penanaman nilai-nilai etika berlalu lintas secara luring. Kegiatan  itu ditinjau langsung oleh Tim  dari Dinas Perhubungan. Adapun pelaksanaan  kegiatan itu bertempat di ruang kelas VI A MIN 1 Kulon Progo, Kamis (14/10/2021).

Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi, S.Pd.I, M.Pd.I, menyampaikan dalam  sambutannya bahwa sosialisasi  ini diikuti oleh 6 siswa dari kelas V. “Tujuan dari kegiatan itu agar siswa memahami nilai-nilai etika berlalu lintas. Sebelum pandemi siswa MIN 1 Kulon Progo juga pernah mengikuti kegiatan PKS yang bekerjasama dengan Polres Kulon Progo. Dengan adanya pandemi, kegiatan PKS itu berhenti terlebih dahulu,” ucapnya.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini anak-anak menjadi lebih paham terhadap aturan/tata tertib berlalu lintas,” imbuh Kasmad.

Sementara itu Tim dari Dinas Perhubungan Kulon Progo, Nur Sigit Basri Shaleh, S.Si.T menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari bimtek yang dilaksanakan untuk guru-guru terkait dengan penanaman nilai-nilai etika berlalu lintas.Guru sebagai ujung tombak penyampai materi nilai-nilai. “Kegiatan yang diikuti oleh  60 sekolah/madrasah, terpilih sebagai pilot proyek ada  9 sekolah/madrasah yaitu tingkat SD (3), SMP (3), SMA (3).  Harapan ke depan dengan ditunjuknya  sebagai pilot proyek,  materi ini   bisa diintegrasikan ke  mata pelajaran di sekolah/madrasah,“ ujarnya. (atk/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *