Kulon Progo (MTsN5KP) – Memperingati Hari Santri, MTsN 5 Kulon Progo gelar upacara. Peserta upacara kompak mengenakan atasan putih dan bersarung bagi laki-laki. Dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak, upacara yang diikuti oleh guru, karyawan, dan 50% siswa berlangsung secara hikmat di lapangan madrasah pada Jumat pagi (22/10/2021).

Dalam amanat Pembina upacara, Asnah Al Amien, S.Ag., M.S.I. selaku Kepala Madrasah membacakan sambutan Menteri Agama tentang Hari Santri Nasional yang bertemakan Santri Siaga Jiwa Raga. Di akhir amanat, Kamad mengajak seluruh peserta upacara untuk menjunjung tinggi akhlakul karimah. “Sebagai santri kita perlu menjunjung tinggi akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu contoh adalah bertutur kata yang baik kepada teman, orang tua, guru, dan kepada siapapun,” ujarnya.

Di akhir kegiatan, peserta upacara bersama-sama menyanyikan lagu Yalal Wathan. Selanjutnya, Kepala Madrasah menyerahkan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi yang telah mengharumkan nama baik MTsN 5 Kulon Progo. Siswa-siswi berprestasi maju menerima penghargaan didampingi oleh guru pendamping. (mjp/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *